Senin, 16 Oktober 2017

Cara Mudah Menurunkan Berat Badan dengan Minum Air Putih

Related image

cara diet sehat minum air putih - Anda telah coba beragam cara untuk turunkan berat tubuh namun masih tetap belumlah ada hasil? Atau ingin olahraga dan berdiet tetapi tidak memiliki cukup banyaknya waktu untuk pergi ke pusat kesehatan dan memasak makanan sehat? Kami miliki jawabanya buat kamu!

Ditulis dari Livestrong. com, kandungan penurunan berat tubuh yang sehat yaitu 1 sampai 2 pound per minggu. 1 Pound lemak sesuai sama 3500 kalori. Jadi, untuk turunkan 2 sampai 4 pound (sama dengan 2 sampai 4, 5 kg) anda perlu memotong 7000 sampai 14000 kalori dari dietmu. Anda dapat menggunakan waktu di pusat kesehatan untuk membakar kalori berlebihan itu, tetapi dapat pula dengan merubah alur diet untuk memecahkan problem ini. Tenang, salah satu pemecahannya yaitu dengan minum air putih. Ingin tahu bagaimana langkahnya? Yuk, simak penuturannya berikut ini.

Minum sebelum makan 

Menurut riset pada pertemuan nasional ke-40 American Chemical Society th. 2010, diambil kesimpulan kalau meminum air sebelum makan akan memenuhi perut tanpa ada menaikkan kalori, yang membuat kamu merasa ingin makan lebih sedikit. Berikan tips ini apabila anda ingin melakukan cara diet yang benar. Apabila anda ikuti selalu langkah tersebut, maka anda dapat turunkan berat tubuh lebih dari 1 pound (sama dengan 0, 5 kg) dalam satu minggu.

Singkirkan minuman lain terkecuali air putih 

Singkirkan minuman beda terkecuali air putih dalam menu dietmu dan tetaplah minum air putih dari pada minuman lainnya. Sekaleng coca cola dengan ukuran sekitar 12ml memiliki lebih dari 130 kalori, sesaat minuman soda lemon atau root beer dapat memiliki kandungan lebih dari 155 kalori. Bila anda biasanya meminum 2 kaleng coca cola sehari-hari, anda dapat memotong 260 kalori hanya dengan menggantinya dengan meminum air putih. Apabila langkah tersebut selalu anda ikuti, maka kurun waktu 2 minggu anda dapat memotong 3640 kalori atau lebih yang juga akan menaikkan 1 pound sekali lagi berat tubuh yang juga akan di turunkan. Jadi, dengan singkirkan minuman terkecuali air putih, pastinya anda sudah melakukan cara diet yang benar tanpa ada kuras banyak tenaga, kan?

Minumlah air putih saat merasa lapar 

Apabila badan kita lapar, otak juga akan memberi tanda pada kita. Tetapi terkadang, rasa haus disalah artikan dengan rasa lapar. Otak juga akan memberi tanda untuk memasukkan suatu hal ke perut, tetapi karena kita relatif salah mengartikanya dengan rasa lapar, bukanya konsumsi air putih kita jadi makan. Lain waktu, apabila anda merasa haus coba untuk meminum sebotol air dan teruskanlah aktivitasmu. Kerjakan selalu dalam aktivitas keseharianmu lalu buktikanlah, anda tentu merasa tidak lapar sekali lagi. Anda mungkin tidaklah perlu ngemil makanan ringan sekalipun dalam keseharianmu. Coba untuk hentikan rutinitas ngemil makanan ringan setiap sore. Apabila biasanya makanan ringan itu sama dengan 250 kalori, anda dapat kurangi 3500 kalori, atau sama dengan 1 pound kurun waktu 2 minggu.

Janganlah minum air dengan berlebihan 

Jumlah cairan yang direferensikan untuk pria yaitu sekitar 11 gelas, sedang untuk wanita yaitu 9 gelas. Jumlah ini termasuk dalam jumlah air yang anda minum, cairan dari minuman beda dan dari makanan yang anda mengkonsumsi. Meminum air putih dengan jumlah yang tepat adalah cara diet yang benar. Dan pastinya anda bisa minum air lebih dari jumlah ini, tetapi janganlah berlebihan ya! Meskipun langka, anda dapat konsumsi jumlah air lebih dari jumlah yang anda perlukan. Hal semacam ini menyebabkan suatu keadaan yang bernama hyponatremia, yang mengakibatkan darah jadi encer dan terjadi penurunan kandungan elektrolit pada badan. Pada masalah yang lebih berat, hyponatremia dapat mengganggu peranan kerja otot jantung dan mengakibatkan koma.

Baca juga : manfaat buah nanas untuk program diet

Nah, inilah tips mudah dari kami untuk cara diet yang benar dengan meminum air putih dengan tepat sehari-harinya. Ingat, apabila anda teratur melakukan hal semacam ini sampai 2 minggu anda dapat memotong 2 sampai 4, 5kg dari berat tubuhmu. Jadi penambahan, anjuran dari kami yaitu coba untuk konsumsi air hangat, karena air hangat juga akan membuat kamu merasa kenyang lebih cepat. Good luck!

0 komentar:

Posting Komentar