Selasa, 24 Oktober 2017

Cara Mudah Membuat Situs (blog) Gratis di Blogspot

Image result for Tips Membuat Website

jasa buat website murah - Mungkin Sahabat tengah kebingungan bagaimana caranya buat situs (blog), apakah karena pekerjaan sekolah yang diwajibkan murid-muridnya memiliki situs (blog) agar dapat ikuti latihan dan kerjakan pekerjaan di situs (blog) semasing agar memperoleh nilai, atau mungkin ada sebabnya beda seperti ingin sharing cerita hidup, kata mutiara, kata bijak, cerita lucu, atau photo lucu agar dapat di ketahui oleh khalayak umum, maupun Sahabat ingin buat situs (blog) karena ada rekan yang dapat memperoleh pendapatan dari situs (blog).

Situs (blog) pada intinya dikatakan sebagai Situs Situs (blog) yang disebut salah satu aplikasi situs yang mana tulisan atau artikel yang di posting di dalam situs (blog) sering sekali berurutan, yakni dari tulisan paling baru sampai tulisan yang paling lama.

Mengapa harus di blogger/blogspot? Karena di website itu kita dapat buat situs (blog) dengan gratis dan sudah bekerja sama juga dengan Google, jadi situs (blog) yang di buat Sahabat Paling baruX dapat tampil blognya di mesin pencari Google. Dan di Blogger. com penampilannya sangat sederhana untuk yang masih tetap pemula atau yang masih tetap pemula dan mudah untuk di otak - atik seperti ganti template atau latar belakang situs (blog), menaikkan widget seperti kalender, jam dinding, dsb

Berikut ini beberapa langkah cara buat situs (blog) di Blogger. com

1. Input e-mail Gmail 

Masuk ke Blogger, sama seperti seperti daftar Facebook, di blogger harus memiliki e-mail Gmail terlebih dulu, yang belum juga memiliki e-mail Gmail, berharap buat dahulu. Yang belum juga memiliki e-mail dan belum juga tahu langkahnya buat e-mail, silahkan click di sini. Untuk mendaftar, silahkan isikan nama e-mail Gmail bersama passwordnya, sama dengan log in ke gmail. com. Kemudian click Masuk

2. Buat Situs (blog) Baru 

Kemudian Sahabat juga akan dibawa ke tampila begini, Sahabat tinggal click Buat Situs (blog) Baru

3. Isikan Judul dan Alamat Blog 

Kelak juga akan ada menu melayang-layang seperti gambar berikut ini. Isikan Judul dan Alamat situs (blog) dengan nama situs (blog) sesuai sama apa yang diinginkan Sahabat, dan Jika Telah di isi alamat blognya maka kelak ada tulisan dibawahnya Alamat situs (blog) ini ada, bila tidak sahabat dapat ganti nama situs (blog) yang lain seperti nama lengkap atau terserah sahabat.

4. Pilih Template 

Nah, jika telah saat ini tinggal memilih template atau penampilan situs (blog), pilih sesuai selera Sahabat. Untuk template dapat dirubah sekali lagi jadi pilih bila merasa tak ada yang bagus, pilih sembarang saja.

5. Click Buat Blog 

Setelah usai, Selamat situs (blog) Sahabat telah jadi, tinggal click Mulai mengeposkan untuk buat artikel paling baru untuk situs (blog) Sahabat atau click gambar pensilnya.

Kelak juga akan tampil seperti gambar berikut ini, tinggal ikuti sesuai panduannya karena sama juga dengan menulis di Ms. Word, setelah usai buat artikel tinggal click Publikasikan

Lihat juga : jasa pembuatan website di jakarta selatan

Tersebut beberapa langkah tentang cara buat situs (blog) gratis dan mudah di blogspot. Mudah-mudahan tulisan ini dapat menolong Sahabat yang ingin buat situs (blog) gratis dan dapat memiliki situs (blog) di blogspot.

0 komentar:

Posting Komentar