Jumat, 15 September 2017

Kenali Batas Waktu Masing-Masing Peralatan Makeup

Image result for Periksa, Kapan Harus Membuang Kosmetik Anda

cara mengetahui masa kadaluarsa makeup - Tidak semua make up dapat dipakai dalam periode waktu panjang dan sangat penting untuk ketahui tanggal kadaluarsa semasing perlengkapan make up. Kenapa? Karena bakteri yang terjebak didalam komestik dapat buat kulit jadi iritasi, jerawat, dan buat infeksi mata.

Tetapi, berlainan dari makanan di mana Kamu harus memakai sesuai batas waktu yang tercantum, pemakaian pada product make up malah tergantung dari hari pertama Kamu memakaiya. Mengutip dari Byrdie, berikut batas waktu product make up yang bisa dipakai.

1. Foundation 
Kamu dapat memakainya 6 bulan sampai 1 th.. Untuk menjaganya agar bebas dari kuman, maka jauhkan jari dari leher botol. Jadi gantinya, tuang foundation di belakang tangan Kamu. Bila Kamu mulai lihat foundation terpisah atau makin encer, maka telah saatnya Kamu buang.

2. Lipstik, liner dan lip gloss 
Kamu dapat memakai selama 1-2 th.. Sinyal tanda lipstik yang telah rusak yaitu jadi kering atau lengket, untuk lip gloss. Untuk lipstik berwarna merah, maka Kamu perlu menyimpannya ditempat yang sejuk dan kering. Jauhi meninggalkannya di mobil yang mudah terserang cahaya matahari.

Baca juga : perawatan kecantikan wanita jaman dulu

3. Powder, Eye Shadow dan blush 
Kamu dapat memakainya sampai 2 th.. Tanda kalau make up powder yang telah rusak yaitu kering dan mulai mengelupas. Untuk menjaganya agar tahan lama, maka Kamu perlu menggunkan cosmetic sanitizer dan brush shampoo. Lalu, bersihkan semua make up Kamu seringkali agar kuman tidak mudah tumbuh.

4. Kuteks 
Kuteks atau yang di kenal jadi cat kuku dapat dipakai pada 1 sampai 2 th.. Tetapi, Kamu perlu menyimpannya dimuka yang sejuk agar tidak cepat kering.

Yuk, check kembali perlengkapan make up Kamu sebelumnya dipakai agar kulit muka dapat tetaplah tertangani.

0 komentar:

Posting Komentar